Penyebab Utama Cat Mobil Cepat Pudar

0
1015
Bengkel Mobil Medan Iskandar Muda Otomotif
Bengkel Mobil Medan Iskandar Muda Otomotif

Mobil yang mengkilap merupakan keinginan dari seluruh pemilik mobil karena dengan memiliki mobil yang mengkilap juga dapat meningkatkan rasa percaya diri serta dapat menarik perhatian bagi sesama pengguna jalan. Oleh sebab itulah tidak dapat dipungkiri lagi sebagai pemilik mobil selain mempercayakan Cuci Mobil kita kepada penyedia jasa Cuci Mobil seperti bengkel Iskandar muda otomotif medan yang juga menyediakan jasa Cuci Mobil Medan hingga kita membersihkan mobil sendiri di rumah. Namun perlu kita ketahui banyak masyarakat yang menganggap cuci mobil merupakan  hal yang sepele sehingga membuat cat mobil menjadi lebih cepat pudar dibandingkan biasanya.

Oleh sebab itulah kita wajib mengetahui terlebih dahulu hal-hal apa saja yang dapat membuat cat mobil kita menjadi pudar dan tidak mengkilap sebelum kita melakukan Cuci Mobil Medan sendiri :

Sembarangan parkir mobil

Hal yang paling sering dilakukan oleh para pemilik mobil adalah sembarangan memarkirkan mobil kita dimana kita tidak memperhatikan sekeliling lingkungan yang ada dekat mobil sehingga mobil mudah terkena kotoran-kotoran seperti debu-debu hingga getah pohon. Apabila mobil terkena getak pohon dan terkena sinar matahari secara langsung maka getah pohon ini dapat langsung merusak kualitas cat dari mobil kita serta memudarkan cat mobil kita.

Sembarangan menggunakan air

Air memang merupakan salah satu alat untuk dapat membersihkan mobil kita namun perlu kita ketahui bahwa sembarangan penggunaan air untuk mencuci mobil dapat merusak cat mobil kita terlebih lagi ketika kita menggunakan air sumur untuk membersihkan mobil maka air ini juga dapat menjadi salah satu sumber yang menimbulkan korosi. Karena air sumur serta air hujan juga mengandung zat besi yang tinggi sehingga dapat merusak cat mobil kita.

Baca Juga : Awas! Ini Tanda Kampas Kopling Mobil Telah Habis

Kotoran burung ataupun serangga

Sembarangan memarkirkan mobil kita maka kita tidak dapat menghindari kotoran-kotoran yang jatuh dan lengket diarea mobil kita seperti kotoran burung ataupun kotoran serangga yang apabila dibiarkan dan tidak dibersihkan secara langsung maka dapat merusak kualitas cat mobil kita juga. Untuk itulah sebagai pemilik mobil maka kita wajib memperhatikan sekeliling area tempat kita memarkirkan mobil kita.