Kenali Penyebab Malware Pada Website

0
1105

Pada era digital sekarang ini, memiliki sebuah website pada suatu perusahaan meruupakan suatu keharusan, baik itu adalah sebagai personal blog, bisnis ataupun blog untuk memberitahukan informasi. Biasanya kendala – kendala rumit yang dialami dari suatu website antara lain adalah serangan malware, hal ini diakibat karena kekurangan peduli mereka terhadap website mereka sendiri. Lantas apakah itu malware? Malware atau singkatan dari malicious software pada umumnya merupakan software yang dibuat dengan tujuan untuk membahayakan, menyusup, bahkan merusak sebuah komputer, akan tetapi malware pada website itu betujuan untuk mencuri data informasi pribadi dari sebuah website, membuat suatu website menjadi down, menghabiskan kapasitas memori serta kuota internet, dan lain sebagainya.

Pada malware sendiri, ia bukan hanya terdiri dari software saja, melainkan dapat terdiri dari code atau script yang dapat mampu membuat sistem dikomputer rusak dan berbagai informasi yang ada didalam dapat dirusak maupun diakses untuk kepentingan yang jahat. Hal yang umumnya menjadi penyebab dari teinjeksinya suatu website ialah bisa dari faktor luar maupun dalam komputer itu. Faktor luar meliputi pada saat penerimaan file, file tersebut ternyata terinjeksi dari perangkat terkirim sehingga malware yang ada berada diperangkatnya pun menular pada perangkat kita, kemudia factor dari dalam seperti kita mendownload suatu file yang terinjeksi atau kita mengunjungi suatu website yang terinjeksi.

Malware mempunyai berbagai macam jenis yang digunakan untuk merugikan user antara lain:

  1. Backdoor
  • Backdoor merupakan jenis malware yang bersarang disebuah website yang biasanya menggunakan script shell-backdoor, dimana backdoor ini ditanamkan oleh hacker yang telah berhasil menyusup di website kalian.
  1. Spamming
  • Cara kerja dari jenis ini adalah dimana salah satu account email yang terdaftar diaccount hosting anda dapat digunakan untuk mengirim pesan yang bertubi – tubi ke alamat yang berbeda – beda, yang biasanya hacker meyisipkan email scam untuk mendapatkan data yang diinginkan dari target mereka.
  1. Ransomware
  • Ransomware ini cara kerjanya terbilang cukup unik, dimana hacker mengunci data – data mereka lalu menolak acces ke computer yang terkena ransomware ini, tidak hanya itu hacker yang mengunci data – data user, mereka meminta tembusan dalam bentuk uang maupun bitcoins untuk dapat dan membuka Kembali data – data mereka

Jasa Web Design Medan

Tentu saja ketika kita memiliki website untuk perusahaan, secara otomatis kita juga ingin agar website tersebut terhindar dari virus ransomware yang sangat mengganggu ini. untuk itulah sangat disarankan untuk benar-benar memilih Jasa Web Design Medan atau Desain Website Medan yang baik dan tidak akan merugikan perusahaan kita nantinya. Anda boleh mencoba untuk menghubungi tim Kactus Idea untuk mendapatkan Jasa Web Design terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here